Sabtu, 05 Januari 2013

Tahun Baru, Semangat Baru !!!

Hari ini hari kelima di tahun 2013. Tahun yang baru, setelah tahun penuh kebahagiaan di 2012. Seringkali banyak yang bertanya, apa arti dari pergantian tahun? Menurutku pergantian tahun hanyalah penambahan jumlah tahun, sama seperti berlalunya hari, minggu dan bulan. Namun mengapa semua orang di dunia merayakannya?
Apakah aku merayakan tahun baru? Jawabannya tidak untuk tahun ini. Memang di tahun-tahun sebelumnya aku merayakannya bersama teman-teman, namun untuk tahun ini tidak, tepatnya sih karena tak ada ajakan merayakan tahun baru dari teman-temanku kali ini. Lagipula, menurutku tahun baru tidak harus dirayakan, tapi karena sama seperti ulang tahun, tahun baru pun menunjukkan berkurangnya masa hidup kita bukan? Tapi berhubung dengan adanya libur tahun baru, aku pun memanfaatkannya sebaik mungkin, libur 4 hari tidak mungkin aku sia-siakan begitu saja bukan?
Tanggal 31 Desember 2012, hari terakhir di tahun 2012 aku memanfaatkannya dengan bertemu sahabat-sahabatku sejak smk. Kami berkunjung ke rumah salah satu teman kami yaitu Febria. Rumahnya di daerah Baleendah, Kabupaten Bandung. Dia sebelumya tinggal di daerah Majalaya tetapi pindah rumah sejak tahun kemarin. Nah, kali itu menjadi kunjungan pertama kami ke rumahnya. Aku dan kedua orang sahabatku pergi menggunakan kendaraan umum yaitu elp jurusan Majalaya. Disana kami menghabiskan waktu dari jam 10 pagi sampai jam 2 siang dengan mengobrol dan bercanda ria, menceritakan cerita kami masing-masing. Maklum kami sekarang bekerja di tempat yang berbeda-beda. Segala hal kami ceritakan, mulai dari pekerjaan, tempat kuliah sampai tentang masa depan.
Sore harinya kami pergi ke alun-alun, jalan-jalan dan membeli jam tangan yang sama lalu makan. Tepat adzan maghrib aku sampai di rumah. Setelah selesai sholat maghrib dan makan aku menonton film drama korea, memang aku berencana untuk melewatkan malam pergantian tahun ini dengan menonton drama korea. Saudara di sebelah rumahku sebenarnya mengadakan acara bakar jagung, namun karena cuaca diluar sedang hujan dan udaranya dingin, aku tidak ikut melainkan tetap berada di rumah. Tak disangka, pukul setengah delapan lampu di rumah padam, aku kira hanya di rumahku saja, tetapi ternyata hampir di semua bagian Bandung Selatan. Saat aku lihat facebook, aku pun tahu ternayta lampu padam dikarenakan adanya gardu listrik PLN yang mengalami kebakaran, yaitu di daerah Mohammad Toha. Karena keadaan di rumah gelap aku pun ketiduran dan baru terbangum lagi setelah lampu menyala sekitar jam 10 malam. Karena sudah sangat mengantuk, setelah sholat isya aku langsung melanjutkan tidur dan tidak melanjutkan drama korea yang sebelumnya kutonton. Aku pun bermimpi sampai pagi datang. 
Ada yang spesial di malam pergantian tahun ini? Menurutku tidak, rasanya sama seperti malam-malam yang lainnya, yang spesial bagiku hanyalah karen esoknya adalah hari libur dari pekerjaan dan aku bisa menghabiskan waktu untuk beristirahat di rumah. Ya, menurutku ada satu hal yang penting di pergantian tahun ini, yaitu prubahan diri menjadi yang lebih baik krena pergantian hanyalah pergantian, tak ada hal yang mengharuskan kita untuk meniup terompet ataupun begadang semalaman. Yang penting kita tahu bahwa tahun telah berganti, maka kita harus memulai lembaran-lembaran baru di tahun yang baru dengan hal yang lebih baik, lebih hebat, dan lebih super dari tahun sebelumnya. Dan yang paling penting tetap semangat menjalani hidup. Tahun baru, semangat baru!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar