Rabu, 28 Juli 2010

Hmm, udah lama ga mencoba buat nulis lagi di blog. Ya walaupun tahu sih sepertinya ga ada yang baca, tapi setidaknya blog udah jadi tempat curhat yang bagus menurutku.

Kemarin lagi belajar bikin novel, PROYEK dari jaman SMP yang ga pernah beres. Mulai dari nyoba buat cerpen, puisi, sampai novel. Tapi yang bertahan cuma bikin puisis aja, itu pun ga bagus-bagus banget puisinya. Terakhir kali mencoba buat cerpen cuma bertahan sampe mikirin tokoh dan alur ceritanya aja. Trus terakhir kali buat novel cuma bertahan di tengah-tengah aja. Alasannya karena mulai ga suka sama alur ceritanya yang rada-rada nyerempet ke kisah nyata aku sendiri.

Tapi emang susah sih misahin antara bikin sebuah tulisan sama kehidupan nyata kita. Buktinya tiap kali aku mau bikin suatu tulisan, pasti aja banyak cerita pribadi yang nyelip di cerita buatan itu. Tapi ya ga apa-apa lah, anggap aja nulis diary, sama kaya aku nulis di blog ini.

Oh ya, tadinya aku mau cerita soal pengalaman aku ke dokter kemaren, ko malah jadi anteng sama masalah menulis ini ya?

Waktu hari Jum’at ceritanya aku mandi sekitar jam setengah 3an (mandi siang atau sore yaa? Haha ga penting lah). Entah karena airnya dingin, cuacanya yang lagi ga bagus, atau pun karena aku belom makan siang, tiba-tiba aja pas sorenya meler lah hidung aku. Ga hanya meler sih, tapi ditambah pusing, dan tenggorokan yang rada sakit (ini juga ga tau karena itu atau karena aku teriak-teriak terus :p).

Nah, awalnya sih ga apa-apa, masalah meler yang berubah jadi mampet di malam harinya pun masih bisa aku atasi. Tapi, lama-lama efeknya mulai rubah. Mungkin gara-gara aku jalan-jalan ga pake jaket dan kena angin terus, jadilah senin malam terasa penyakit kambuhanku muncul lagi. Bengek, rada kasar juga nyebut penyakit ini, tapi jadi kebiasaan, abis temen-temen suka bilang kaya gitu sambil ngeledek, akhirnya daripada keduluan sama yang lain bilang bengek mendingan aku aja duluan, haha. Penyakit yang satu ini emang udah akrab banget lah sama aku, udah ‘pedekaten’ dari jaman aku kelas 6 SD kali yaa (ya elah kaya cewe sama cowo aja). Taraf bengek dari mulai batuk, nafas setengah, bersuara “ngik” kaya kucing ngajak berantem, sampai muntah-muntah karena batuknya kelewatan dan bikin enek udah pernah bahkan sering dateng kalo aku lagi ketemuan sama si bengek ini.

Biasanya sih kalo udah ada gejala batuk aku langsung bilang sama mamah, biar mamah persiapan uang kalo-kalo aku harus ke dokter. Eh, kemaren parah banget, ya emang aku aja yang manusia biasa, karena aku nginep di rumah nenek aku ga bilang ke mamah bengek aku udah mulai dateng. Aku Cuma bilang sama nenek tentunya. Ternyata serangan bengeknya cepet, selasa sorenya aku langsung ga bisa nafas full, nafasnya setengah-setengah, kaya orang abis lari lah. Kebayang lah kejadian 2 tahun lalu pas aku harus dibawa ke ugd rumah sakit gara-gara bengeknya parah. Langsung aja aku telefon mamah, bilang pengen ke dokter.

Gara-gara aku bilangnya ngedadak dan ga bilang bengeknya parah, mamah aku nyantai aja gitu pergi dari rumah. Ga tau kalo anaknya lagi bertahan dengan nafas yang udah 1/3 nya dari nafas orang normal. Karena ga kuat, aku nangis, bikin bengeknya tambah parah, untung aja ada nenek aku yang ngeliat dan coba buat ngeringanin, ngasih minyak kayu putih ke badan aku.

Dateng ke dokter bada maghrib, pas diperiksa dokternya langsung ngerti kalo bengeknya lagi parah banget. Langsung aja dokter namarin buat disuntik sama diuap. Karena ga tahan lagi sama dada yang jadi sakit gara-gara susah nafas, aku langsung mengiyakan saja lah.

Disuntik udah, diuap juga udah, nafasku akhirnya normal kembali. Karena kegirangan, mulailah keluar kembali sifat cerewet aku, ngomong ini itu segala rupa sama mamah. Hahaha. Senangnya hatiku, serasa kaya orang yang lagi haus sampe tenggorokannya kering trus di kasih air minum, seger banget kan. Aduh makaish banget lah buat Allah, bu dokter, mamah, dan orang-orang pintar yang berhasil ngerubah ciptaan Allah jadi obat yang bermanfaat (penemu obat bengek maksudnya).

Well, panjang lebar gini intinya sih aku mau share aja ya, entah sama yang baca atau pun Cuma sekedar share sama komputer aja, ada satu pelajaran penting yang aku dapat pas aku sakit kemaren. Kita yang punya penyakit kambuhan yang sering dateng tiba-tiba harus bener-bener waspada dan selalu hati-hati, pas ada gejala yang bisa bikin penyakit kita kambuh harus lagsung sedia payung sebelum hujan deh, harus mulai siap kalo kita tiba-tiba sakit dan harus ke dokter. Khusus buat yang punya ashma juga, emang sih berat banget punya masalah sama pernafasan kita, tapi tenang aja, itu bisa jadi ladang pahala buat kita, asalkan kita ga mengeluh dan menikmati kehupan kita saat sehat.

Love u all as always.
Alfialways


Tidak ada komentar:

Posting Komentar